19 Jan 2023

Orientasi Kader STBM

 Latepost pake kebangetan, secara ini kan acaranya udah dari tahun lalu. Tapi baru keinget untuk nulis postingan di blog ketceh kesayangan. Hahahha. Gak papa telat dari pada tidak sama sekali.

Tujuan diadakannya orientasi STBM ini tuh, agar para kader dan tokoh-tokoh masyarakat tetap inget apa itu pengertian STBM, upaya mewujudkan kelurahan atau bahkan kecamatan STBM dan tujuan dari STBM. Makanya perlulah setidaknya setahun sekali kita kumpul untuk bahas dan ngobrol tentang STBM.

Setelah pemaparan materi STBM, lanjut dengan diskusi tentang segala permasalahan yang menyangkut 5 pilar STBM. Kali ini aku pengen ada tindakan real tentang pengelolaan sampah, yang dari tahun ke tahun emang gak pernah tuntas. 

Akhirnya kepikiran untuk menginisiasi pembentukan Bank Sampah di masing-masing kelurahan. Apa hasilnya nanti yang jelas ide ini harus disampaikan dan berusaha untuk diwujudkan.

Dari 5 kelurahan yang menjadi peserta orientasi dan audiensnya sosialisasi bank sampah, ada 1 kelurahan yang antusias banget, sebagai langkah awal mendapat respon positif begini aja, rasanya tuh bahagia luar biasa. Aku jadi makin semangat untuk mendampingi kader-kader kecintaan yang mau maju. 

Next projectnya adalah beneran membentuk dan mendirikan bank sampah di kelurahan Pematang Wangi. Tolong bantu doa agar niat baik kami bisa terwujud yaa gaess. Aamiin. 






































Maafkeun saya kalau terlalu narsis upload foto yaaah.. sekalian numpang nyimpen foto ini mah, biar gak hilang kalau hp kepenuhan. Hihihi.. 




0 komentar: