31 Okt 2012

JAMBAN KELUARGA

Jamban adalah bangunan untuk membuang kotoran manusia/najis.
Jamban keluarga adalah jamban untuk dipergunakan oleh suatu keluarga.

Jamban dapat dikatakan sehat apabila :
1. Kotoran yang dibuang di dalamnya tidak mencemari air dan lingkungan.
2. Kotoran tidak dapat dijamah oleh serangga maupun tikus.
3. Tidak menjadi sarang nyamuk/lalat.
4. Tidak menimbulkan bau yang mengganggu.
5. Rumah jamban cukup terang dan cukup lubang angin.

Manfaat jamban sehat adalah dapat mencegah tersebarnya penyakit seperti muntaber, diare, typhus, desentri, kecacingan, gatal-gatal dan sebagainya.
Sebab kotoran manusia dapat mengandung bibit penyakit.

Cara menggunakan jamban :
  1.  Jamban leher angsa memerlukan air untuk menggunakannya. Pada bagian leher angsa dari jamban ini selalu berisi air.Selesai digunakan , kotoran perlu digelontor dengan air sampai hilang/tidak terlihat lagi.
  2. Jamban tanpa air, sesuai dengan namanya tidak memerlukan air penggelontor, kecuali untuk cebok. Sebelum digunakan tutup lubang dibuka, setelah jamban selesai  digunakan lubang jongkok harus ditutup kembali. Jadi bila jamban tidak sedang digunakan lubang harus ditutup.
Cara memelihara jamban:
1. Bersihkan selalu setelah selesai dipergunakan.
2. Perbaiki bila ada bagian-bagian yang rusak.




18 Okt 2012

Ciyus Miapa

Pernah denger atau lihat orang ngomong "CIYUS MIAPA" ??
Truss bingung deeh, bahasa planet mana lagi tuh..?? Pertama kali denger kata itu juga bingung banget tuh. Habisnya nggak di facebook nggak di twitter sering ada yang nulis begitu. Karena penasaran coba cari tau dulu artinya. Ternyata artinya begini : "Serius Demi apa"

Olala...aneh-aneh ya bahasa jaman sekarang, pernah ada juga yang komen di salah satu status di FB, ditulisnya "Cemungud", lagi-lagi pada saat itu kurang "ngeh" juga ternyata artinya semangat.

Ha...ha... geli banget deeh, bahasa alay koq eksis banget dimana-mana. Lucu-lucu sih bahasa alay itu.
Kreatif atau kelewat kreatif ya yang bikin trend alay ini. Nggak cuma bahasa, dandanan bahkan gayanya juga punya ciri tersendiri.
Tapi rada miris juga sih,generasi sekarang bukannya melestarikan bahasa Indonesia yang baik dan benar justru mengacaukan bahasa yang sudah ada jadi aneh-aneh.

25 Sep 2012

STOP TAWURAN !!!!



Gara-gara berita tawuran antara SMAN 70 dan SMAN 6 Jakarta yang sampe memakan korban nyawa seorang pelajar, jadi teringat waktu sekolah SMA dulu.
Selama 3 tahun sekolah di SMAN 12 Bandar Lampung, mengalami juga yang namanya tawuran setiap tahun. Yang pastinya tiap bulan Agustus, sekolahku dikeroyok oleh gabungan pelajar STM.
Padahal pemicunya hanya masalah sepele, tersinggung karna lihat-lihatan, kesenggol sampe masalah rebutan cewek.
Alhamdulillah sesudah lulus dari sana, nggak terdengar lagi kabar kalau SMAN 12 masih sering tawuran.

Sedih yaaa.... koq tawuran jadi sesuatu hal yang marak dimana-mana, nggak cuma pelajar SMP, SMA bahkan mahasiswa dan masyarakatpun gampang tersulut untuk ikut-ikutan terlibat tawuran.
Apapun alasannya, kenapa musti menyelesaikan masalah dengan kekerasan yang notabene nggak akan ada manfaatnya, justru lebih banyak mudharat dan kerugian yang didapat.

Mirisnya lagi tawuran sampai memakan korban nyawa dan luka-luka. Bayangkan gimana sedihnya orang tua dan saudara kalau sampe diri kita sendiri yang menjadi korban.
Duuhh... nyawa manusia kok seperti nggak ada harganya.
Apalagi yang terlibat justru kaum pelajar dan mahasiswa yang konon adalah kaum pemikir dan golongan intelek, bawa-bawa senjata tajam, bambu, batu dan macam-macam. Yang dilawan dan diserang malah bangsa sendiri. Benar-benar aneh masyarakat kita ini.

Pihak berwajib harus ekstra tegas bertindak, untuk mengantisipasi hal-hal semacam ini terulang lagi. Adanya tindakan tegas mungkin perlu untuk menimbulkan efek jera agar tiap orang berpikir ulang untuk terlibat tawuran. Dan kembali lagi kepada keluarga masing-masing, mungkin ada yang salah dalam pola asuh di dalam keluarga, atau anak yang kurang dapat perhatian dan kasih sayang.
Intinya kita semua harus mencari solusi terbaik agar tawuran benar-benar STOP sampai di sini.

Moga saja peristiwa tawuran antara SMAN 70 dan SMAN 6 itu jadi yang terakhir dan nggak ada lagi tawuran-tawuran semacam itu.



10 Sep 2012

Penyediaan Air Bersih

Air bersih adalah air yang dapat diminum dengan dimasak terlebih dahulu.
Syarat fisik air harus:
1. Jernih
2. Tidak berwarna
3. Tidak berasa/ tawar
3. Tidak berbau

Air bersih dapat diminum dengan aman apabila tidak mengandung  bibit penyakit dan bahan kimia berbahaya.
Air bersih dapat diperoleh dari sumur pompa, sumur gali yang tertutup, mata air yang dirawat, bak penampungan air hujan, ledeng atau sistem perpipaan, sumur artesis, terminal air, kran umum/ hidran umum dan lain-lain.

Air sumurpun bisa tercemar sehingga airnya tidak bersih lagi.
Karena itu konstruksi sumur harus memenuhi syarat, misalnya :
* Jarak sumur dengan jamban tidak boleh kurang dari 10 meter.
* Sumur gali harus mempunyai selongsong minimum sedalam 3 meter dari permukaan tanah.
* Sumur gali dengan timba dan tali  tidak dianjurkan bila timba dan tali tersebut mudah kotor.
* Air limbah atau air bekas disekitar sumur harus dibuang jauh-jauh , paling sedikit 10 meter dengan
   menggunakan SPAL.
* Sumur gali yang tanpa tutup sangat mudah kemasukan kotoran sehingga airnya tercemar.

4 Sep 2012

RUMAH SEHAT

Syarat-Syarat Rumah Sehat

Rumah sehat adalah rumah yang memenuhi syarat kesehatan antara lain:

1. Kamar-kamar terutama kamar tidur harus mempunyai jendela dan ventilasi agar sinar matahari bisa masuk dan terjadi sirkulasi udara yang baik.
2. Asap dapur harus dikeluarkan dari dapur, misalnya dengan adanya cerobong asap.
3. Dinding maupun lantai harus kering, kamar-kamar tidak boleh dalam keadaan lembab.
4. Ruangan tidak padat penghuni, tidak kurang dari 8 meter persegi perorang.
5. Bebas jentik nyamuk dan tikus di dalam rumah maupun di pekarangan.
6. kandang ternak terpisah dari rumah paling tidak sejauh 10 meter.
7. Rumah yang sehat harus dilengkapi dengan sarana sanitasi seperti sarana air bersih, jamban keluarga, tempat sampah, SPAL dan sarana pembuangan air hujan.
8. Pekarangan harus bersih dan dimanfaatkan dengan baik.

A. Mengapa rumah harus ada jendela dan ventilasi serta dibuka pada siang hari ?
* Agar sinar matahari dapat masuk ke dalam kamar dan membunuh kuman penyakit
* Agar kamar menjadi terang sehingga mudah dibersihkan
* Agar udara kotor dapat berganti dengan udara bersih dari luar
* Agar kamar tidak lembab dan berbau tidak enak

B. Mengapa asap dapur harus dikeluarkan dari rumah ?
* Asap dapur dapat mengganggu pernafasan dan mata
* Dapat menimbulkan keracunan yang membahayakan jiwa
* Menyebabkan lebih rentan terhadap penyakit pernafasan

C. Mengapa kamar tidak boleh lembab ?
Bila kita tinggal di tempat yang lembab, daya tahan tubuh menurun sehingga lebih mudah terkena penyakit. Penyakit-penyakit tertentu seperti reumatik dan ISPA dapat mudah kambuh.

D. Mengapa tempat tinggal perlu luas dan tidak padat penghuni ?
Karena ruang yang sempit dihuni banyak orang, jika salah satu diantaranya sakit, maka yang lain akan mudah tertular. Terutama penyakit mata, TBC, batuk pilek, sakit kulit dll.

E. Bagaimana cara agar rumah bebas dari jentik nyamuk ?
* Kuras dan bersihkan tempat penampungan air seminggu sekali
* Tutup rapat-rapat tempat penampungan air
* Ganti air vas bunga, tempat minum burung dan tempat air lainnya seminggu sekali
* Kubur barang-barang bekas yang dapat menampung air hujan
* Tutup dengan tanah atau semen, lubang pada bambu atau besi (pagar)
* Alirkan air hujan dan air bekas agar tidak tergenang

F. Bagaimana cara agar rumah bebas dari tikus ?
* Rumah harus dibuat sedemikian rupa sehingga tidak memungkinkan menjadi sarang tikus,misalnya  menghindari dinding yang dibuat rangkap, lubang bambu terbuka dan tempat berlindung tikus dll
* Memasang ruji-ruji pada pipa selokan menuju dapur, talang air dan saluran air kotor lainnya.
* Menyimpan bahan makanan agar tidak dapat dijangkau tikus
* Menyimpan barang di dalam ruangan dengan rapi agar tidak menjadi sarang tikus
*  Mengusahakan agar semua tempat memperoleh penerangan yang cukup dan tidak terlalu gelap
* Mengusahakan kebersihan halaman dan pekarangan

G. Mengapa kandang ternak harus dipisahkan dari rumah ?
Karena kandang ternak sering mengundang lalat dan nyamuk yang dapat menjadi vektor penyakit. Selain itu kotoran ternak merupakan sumber penyakit, dan menimbulkan bau dan pandangan yang tidak sedap.

12 Jun 2012

Demam Yang Aneh

Huuuh...ada cerita baru, ternyata kalau jadi orang tua itu memang banyak kisah yang aneh-aneh.
Beberapa hari lalu, Nuno sempat sakit. Badannya demam, waktu diukur panasnya 38,4 derajat Celcius.
Kupikir demamnya gara-gara minum avocado juice pas malam-malam. Nggak taunya cuma gara-gara dia kepingin buanget punya kaos angrybirds. Itu lho kaos yang ada gambar burung yang lagi marah.

Sebelumnya sih dia udah minta dibeliin, tapi karena sibuk ngurusin hal-hal lain, aku kelupaan mau beli. Ternyata dipikirin banget sama dia, sampe badannya demam. Dasar anak-anak.

Kasihan lihatnya, jadi deeeh malam-malam ke central plaza dianterin papanya demi berburu si angrybirds.
Karena papa buru-buru ada janjian sama kawannya, aku nggak sempet salin baju. Alhasil masuk mall pake celana kolor dan bersendal jepit ria.

Sesudah dapat itu kaos, langsung sembuh demamnya. Aneh bin ajaib khan...?? Jadi apa ya istilah medis untuk penyakit model begini...

8 Jun 2012

Ayo Kita Rubah Predikat Kota Terjorok

Aduuuuhhh.... kayanya mimpi buruk nih, Bandar Lampung dapat predikat kota terjorok di Indonesia. Padahal di masa lalu kota kita ini pernah jadi pemiliknya penghargaan Adipura, yang diabadikan jadi salah satu tugu kebanggaan kota Bandar Lampung.

Di saat pemerintah kota dan walikota Bandar Lampung concern membangun kota, lha kok predikat itu mampir di sini. Tapi jangan jadikan itu membuat kita tambah terpuruk, moga saja ke depannya kita bisa membuktikan pada dunia bahwa Bandar Lampung mampu bangkit dan mempertahankan Adipura untuk selamanya.

Setidaknya dimulai dari diri sendiri dan lingkungan kita. Waktunya introspeksi diri dan segera bangun dari mimpi.


7 Jun 2012

Lampung Fair 2012


Tiap bulan Agustus di Bandar Lampung pasti diramaikan dengan adanya Pameran Pembangunan. Yang intinya untuk memeriahkan kemerdekaan 17 Agustus dengan hasil pembangunan di provinsi Lampung.

Tapi sudah 2 tahun ini, format pameran pembangunan diganti dengan Lampung Fair, jadinya sih kurang meriah. Soalnya masuknya harus bayar, otomatis jumlah pengunjung juga banyak berkurang. Tahun ini pembukaan LF dimajukan  jadi tanggal 25 Mei-10 Juni, soalnya bulan Agustus bertepatan dengan bulan ramadhan.

Pingin nyenengin anak-anak aja makanya sengaja datang ke LF. Untungnya cuaca cerah dan udara juga nggak terlalu panas. Jadi deeeh lihat-lihat stand yang ada di LF. Sayangnya dari tahun ke tahun jumlah stand yang ada makin berkurang. Dampaknya jadi terasa kurang meriah.

Yang penting anak-anak suka diajak keliling, ada patung-patung, barongsai, pertunjukan tari daerah dan lagu-lagu daerah juga.

Dan yang nggak bakalan ketinggalan dikunjungi pastinya "Bambu Kuning" pindah, alias lapaknya pedagang kaki lima.



8 Apr 2012

Nuno Ku Terlalu Dimanja

Kata orang kalau punya adik, anak bakalan mandiri dan "dewasa".
Tapi sebaliknya sejak punya adik, Nuno jadi bandel dan susah diatur. Padahal aku dan papanya nggak kurang perhatian sama dia, memang pasti beda karena waktuku harus terbagi untuk kerja dan mengurus adik. Yang sebelumnya dari lahir sampai umur 6 tahun aku selalu ada untuknya seorang. Sekarang harus berbagi kasih sayang plus ditinggal kerja juga.

Disuruh makan nggak mau, suruh belajar nggak mau, nggak mau mandi, nggak mau sikat gigi, nggak boleh ganggu adik malah dilakukan. Kalau adik bobok nggak boleh berisik, malah teriak-teriak. Kalau main jangan lama-lama, waktunya makan harus pulang, eeeh malah nggak pulang kalau nggak dicari dulu.
Kayanya apa yang disuruh orang tua, Nuno nggak mau. Dan yang nggak boleh dilakukan, malah kaya disuruh. Ampuuun deeehh... gimana orang tua nggak marah kalau begini.

Tapi ini aku mencoba untuk melakukan yang terbaik untuk semuanya. Pekerjaan, rumah tangga, anak dan suami. Kalau bisa semua berjalan beriringan dan harmonis.

Anak itu adalah belahan jiwa, nafas kehidupan, permata hati dan mewakili berbagai kata-kata indah lain. Yang pasti siapapun orangnya nggak ada yang nggak sayang terhadap anaknya.
Setiap orang tua pasti menginginkan anaknya menjadi anak yang pintar, cerdas, sehat, mandiri, soleh/soleha.

Dan tiap orang juga punya cara tersendiri dalam mendidik dan mengasuh anak-anaknya. Aku yakin nggak ada orang tua yang ingin menyakiti anaknya sendiri.
Begitupun yang kulakukan selama ini, kalaupun terpaksa menghukum dan memukul itu bukan untuk menyakiti anak, tapi semata-mata untuk mengajarkan pada anak untuk tidak nakal dan berbuat semaunya.

Tapi kadang yang terjadi adalah dilema, karena bisa saja saat kita sebagai orang tua ingin bersikap tegas saat anak nakal harus berbenturan dengan orang tua (bisa orang tua sendiri ataupun mertua) yang nggak mau melihat cucunya dihadapi dengan keras.

Gimana anak mau nurut kalau tiap kali nakal dan mama papa nya marah tapi selalu dibela oleh kakek neneknya.
Yang ada anak jadi makin nakal karena merasa ada yang belain kalau dia dimarah atau dihukum.
Yang lebih parah lagi anakku jadi tukang ngadu kalau dilarang dan dimarah.

Mau bersikap tegas jadi repot nih, kalau menyampaikan rasa keberatan sama orang tua, takutnya nanti orang tua tersinggung dan salah mengerti dengan apa keinginan kami sebagai "yang punya anak".

Aku juga nggak mau menghadapi anak dengan keras dan marah, tapi kalau tiap kali anak dibela pasti makin susah diaturnya. Diajak ngomong pelan gak didengar, dikerasi sedikit sudah ngadu kemana-mana. Ujungnya malah kami yang terlihat nggak benar di mata anak.

Dilarang makan es krim, malah dibeliin. Dilarang makan ciki (sebutan untuk snack yang mengandung vetsin ), malah dibolehin. Dilarang main PS lama-lama, malah dibelain.

Duuuh... gimana ini, takutnya sikap dan sifat semacam itu tertanam di otaknya sampai dia besar nanti, dan malahan membenci kami sebagai orang tuanya karena menganggap kami nggak sayang sama anak.

Pengen rasanya teriak sekencang-kencangnya untuk bilang sama anak-anak kalau aku sangat mencintai anak-anakku.

Mama sayaaaaaaanggg bangeeet sama Nuno. Sama adik juga sayang. Kalau Nuno nggak nakal dan mau diatur, mama lebih sayang lagi sama kamu nak...!!




3 Mar 2012

Panca Prasetya KORPRI


Setiap peserta diklat prajab wajib hafal yang namanya Panca Prasetya KORPRI, sebab itu merupakan komitmen dan janji PNS terhadap pemerintah, negara dan masyarakat.
Bunyi sumpah tersebut sebagai berikut :

Panca Prasetya KORPRI

"Kami anggota KORPS Pegawai Republik Indonesia, adalah insan yang beriman dan bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, berjanji :
1. Setia dan taan kepada Negara Kesatuan dan Pemerintah Republik Indonesia, yang
berdasarkan Pancasila dan Undang-undang Dasar 1945
2. Menjunjung tinggi kehormatan bangsa dan negara serta memegang teguh rahasia jabatan dan
rahasia negara
3. Mengutamakan kepentingan negara dan masyarakat di atas kepentingan pribadi dan golongan
4. Memelihara persatuan dan kesatuan bangsa serta kesetiakawanan KORPS Pegawai Republik
Indonesia
5. Menegakkan kejujuran, keadilan dan disiplin serta meningkatkan kesejahteraan dan
profesionalisme."

Seandainya setiap PNS benar-benar mengamalkan sumpahnya ini, niscaya tidak akan ada yang namanya Gayus . Dan menjadi jaminan bagi terwujudnya sosok PNS yang profesional, berwibawa, bersih dan bebas dari KKN. Sehingga PNS akan mampu mengembangkan citra dan jati dirinya sebagai abdi negara dan abdi masyarakat.

1 Mar 2012

Suasana Belajar Di Kelas Gol. II

Biarlah gambar yang berbicara dan mewakili kata-kata.




Penghuni Kamar No.7

Alhamdulillah akhirnya selesai juga diklat prajab dijalani. Meskipun harus rela ketemu sama anak-anak cuma malam hari aja.
Diiringi air mata si kecil yang nggak mau ditinggalin...hiks..hiks... :(

Ternyata waktu 3 minggu nggak terasa kalau sudah dijalani, tau-tau waktunya ujian di depan mata. Dan yang diharapkan sesuai kenyataan, angkatan I golongan II lulus semua tanpa ada "her".

Selama di lokasi diklat yang bertempat di Gedung LPMP Bandar Lampung dari tanggal 13 Februari sampai 1 Maret 2011, aku dapat jatah menempati kamar no. 7 bareng sama Anita Nurlaela (ass. apoteker di RSUD Kota BL), Wahyuni Esa (ass. apoteker puskes Way Laga), Ina Rizana (guruakuntansi SMKN 1 BL), Sri Mulyati (guru olah raga SMPN 21 BL), Ria Rachmawati (staff Dinkes Kota BL) dan Dr. Pratia Mega Sari (dokter umum RSUD Kota BL).

Walaupun sebelumnya kami nggak saling kenal, akhirnya malah akrab banget dan jadi kaya sahabat satu sama lain. Kalau udah kumpul di kamar, kami saling canda-candaan, ejek-ejekan dan hina-hinaan sampe ketawa ngakak bareng-bareng.
Apalagi mbak Sri itu orangnya lucu banget, sampai dipanggil "mami" sama Tia yang merasa butuh sosok mami di dekatnya.

Kalau mbak Ina orangnya seru juga, doyan ngocol. Ternyata ibu guru kalau udah ngobrol nggak jaim lagi. Kalau mbak Ria, lumayan seru juga walau rada pendiam.
Si imut Tia, yang masih muda tapi udah jadi dokter juga diam-diam menghanyutkan tuh. Padahal dulu aku kira dia rada sombong. Tapi kalau udah kenal sih persepsi langsung berubah.
Orangnya baik dan lucu juga.

Kalau Anita sama Esa(Eca) dari dulu sudah kenal sih meski nggak sedekat waktu prajab. Anita itu jadi bahan candaan di kamar, abisnya dia latah dan konyol gitu. Ha...ha.. jadi ketawa sendiri kalau inget penghuni kamar 7..... :D

Biar nggak penasaran dikasih tau dulu deh fotonya, dari ki-ka yang namanya Anita, mbak Ina, Dewi (aku), mbak Sri, Tia, mbak Ria dan Eca.
Ssssttt.... yang namanya Tia masih single loh... cantik lagi. Dia sempat jadi "kembang"nya diklat prajab.


11 Feb 2012

Menjelang Diklat Prajabatan

Genap setahun lamanya aku menjadi seorang CPNS, bulan februari akhirnya datang juga tuh panggilan untuk Diklat Prajabatan.
Sesuatu hal yang sangat ditunggu-tunggu oleh setiap CPNS. Karena setelah pelaksanaan Diklat Prajabatan status CPNS akan berubah menjadi PNS 100 % dan itu juga artinya gaji bertambah sebanyak 20 %. Alhamdulillah sesuatu deeh..... :p

Tapi dibalik kebahagiaan menghadapi Hari- H itu terselip juga rasa khawatir karena pasti harus meninggalkan anak-anak tercintaku, meskipun cuma selama kurang lebih 3 minggu.
Apalagi gadis kecilku baru berusia 1,2 bulan. Sekarang mulai pinter-pinternya ngambek dan merajuk. Apa dia sanggup untuk nggak melihat mamanya mulai subuh sampai jam tidur malamnya.
Jadi sedih ngebayanginnya.

Kalau mamasnya sih kayanya aku optimis pasti bisa, secara si mamas udah besar. Yang pasti harus siap-siap aja kalau dia banyak permintaan macem-macem.

Yaaach...moga aja kami sama-sama kuat menjalani selama 3 minggu nanti. Amin....
Kalau gitu kita ketemu lagi nanti ya setelah selesai Diklat. Jangan lupa doakan supaya semua berjalan lancar yaaaa...

26 Jan 2012

Model Rambut Anak Jaman Sekarang


Baru sebulan yang lalu cukur rambut, Nuno udah ribut minta potong rambut lagi.
Masih mending kalo modelnya gak macam-macam. Yang dimaui aneh-aneh aja sih. Cukuran model Tin-Tin. Itu lho model anak kecil di film kartun yang poninya "njengat" ke atas.

Khan kalau modelnya begitu sudah pasti poninya selalu lebih panjang duluan ketimbang rambut yang bagian lain. Dasar anak-anak kalau dikasih saran nggak mau terima. Padahal cukuran rambut model 1 cm atau cepak juga bagus kok. Nggak perlu sebentar-sebentar cukur pula. Eeeeh...Malahan dia yang ngambek jadinya.

Akhirnya terpaksa diakalin deh, untungnya mas Mamang yang punya Rully Salon juga pinter ngibulin anak-anak..he..he..

Nonton FootBall Free Style Di Pelataran GSP Way Halim


Hari minggu diajakin ke PKOR Way Halim, karena papanya Nuno janjian sama om yang punya Toyota Soluna Club, tadinya sih males banget. Tapi daripada bete di rumah aja mendingan ikut aja.

Ternyata sampai di sana gak ngebosenin tuh, banyak banget anak-anak muda yang ngadain kegiatan. Dari yang cuma sekedar kongkow-kongkow, olahraga, motorbikes freestyle, jogging sampai football freestyle.

Naaah..yang terakhir ini yang paling menarik dilihat, seru juga. Nuno aja gak mau pindah tempat duduk gara-gara nongkrongin kakak-kakak yang lagi latihan. Yang jelas sebelum duduk manis sibuk cari cemilan pastinya, setelah ada martabak mini rasa coklat dan rasa kacang di tangan, barulah cari tempat yang enak untuk nongkrong. Sambil mulut sibuk mengunyah..hhmm..nyam..nyam...

Sayangnya lagi asyik-asyik nonton, terganggu gerimis yang tiba-tiba turun. Langsung bubar deh rombongan anak kecil yang pada ngumpul nonton freestyle.