31 Okt 2009

Resep Kue Ultah Nuno

Setiap hari ultahnya, Nuno selalu minta dibuatin kue tart.
Walaupun penampilan kue nggak secantik kalau beli di toko dan rasanya juga kalah enak, tapi nuno seneng banget, dia bilang "kue buatan mama enak,aku suka kok...".
Dan pujiannya itu lho yang bikin hatiku melayang-layang.
Aku ngikutin resep ibu yang turun temurun.

Bahan :
1. 200 gr tepung terigu
2. 12 btr kuning telur
3. 4 btr putih telur
5. 175 gr gula
6. 200 gr mentega
7. 150 gr keju (parut)
8. 150 gr coklat batang (serut)
9. 1 sdt ovalet, vanili sebungkus
10. Kismis, sukade secukupnya
11. Butter creamnya beli jadi, tinggal pake aja
12. Hiasan dan mainan, beli di toko perlengkapan kue

Cara membuat:
1. Kocok kuning telur sama mentega sampai lembut, pake wadah yang lain kocok putih telur, gula, vanili dan ovalet.
2. Campur jadi satu adonan putih dan kuning telur tadi, aduk sampai rata lalu masukkan tepung terigu, keju dan coklat yang sudah diserut, kismis dan sukade.
3. Olesi loyang persegi dengan mentega sampai rata dan taburi sedikit tepung terigu.
Tuang adonan ke dalam loyang lalu panggang dalam oven sampai matang .
Angkat dan dinginkan.
4. Hias dengan butter cream lalu susun mainannya, jadi deh...








Tidak ada komentar: