20 Nov 2011

Taman Satwa Dan Wisata Bumi Kedaton

Mau jalan-jalan tapi bingung nggak ada tujuan, ke pantai belum berani karena si dedek masih kecil soalnya jarak dari rumah terlalu jauh. Lalu ada request dari Nuno yang kepingin ke bonbin lagi setelah lama nggak pergi ke sana, akhirnya jadi juga tamasya dadakan ke Taman satwa dan wisata Bumi kedaton.


Karena perginya tanpa direncanakan, nggak ada yang namanya persiapan masak-masak untuk bekal piknik. Jadilah mampir dulu ke RM Dua Saudara beli nasi padang, dan RM Ayam bakar Bejo di Tanjung Seneng, sekalian lewat sih. Sengaja beli nasi bungkus selain praktis karena nggak perlu repot masak juga nggak ribet bawa-bawa wadah, sudah dibungkus sih, selesai tinggal buang sampah aja.

Pikniknya niat banget pingin foto-foto karena sekalian cari bahan untuk "ngeblog", sambil menyelam minum air deeeeh...Ha...ha...

Kalau gitu kita mulai deh cerita tentang tempat wisata ini.
Nama lokasinya udah jelas donk Taman satwa dan wisata Bumi Kedaton, alamatnya di Jl. W.A.Rahman No. 1.2.3 Batu putu Teluk Betung Utara Bandar Lampung.


Tiket masuk untuk pengunjung dewasa Rp. 8.000,- sedangkan anak-anak/pelajar Rp. 7.000,-
Tempatnya asik banget, masih agak bersuasana hutan gitu. Ada fasilitas kolam renang, outbond, naik gajah, naik kuda, dll.
Ada kafe juga sih, jadi kalau yang nggak bawa makanan dan minuman juga nggak perlu khawatir kelaparan.
Kebetulan hari minggu kemarin pengunjungnya nggak terlalu ramai, jadi suasananya masih agak sepi. Begitu masuk lewat pintu taman satwa langsung disambut oleh oom badut, foto dulu sebentar. Baru datang lipstiknya masih merah...ha..ha.. pas habis makan jadi hilang deeeh... :p


Pas sampai langsung cari tempat yang enak untuk bongkar bawaan sekaligus isi bensin, he..he..khan sampainya udah lumayan siang jadi waktunya tepat banget untuk makan siang.

Semua lahap banget makannya, si papa makan pakai nasi rendang, tambah pake ikan mas bakar ala padang juga. Nuno makan nasi ayam goreng padang, kalau mama nya pake ayam bakar plus sayur asem. Karena nggak bawa wadah untuk sayur asem, otomatis pake plastik dan agak repot. Mana sambil mangkuin si dedek lagi, biar nggak usil gangguin papa mama dan kakaknya makan, adek disogok pake kerupuk aja.


Selesai makan, mulai deh acara jalan-jalannya. Dimulai dari kandang unggas, ada banyak burung di sana. Kebetulan burung merak lagi pamer bulu-bulu indahnya, papa sibuk banget langsung foto-fotoin tuh burung.



Secara di rumah juga papa punya peliharaan yang namanya ayam Serama, makanya suka juga sama yang sejenis unggas macam burung dan ayam-ayam.
Ada burung kakak tua, burung hantu tapi masih kecil, elang, kasuari dan ayam hutan yang bulunya cantik banget. Sampe dedek sibuk jerit-jerit kesenangan karena belum pernah lihat hewan-hewan semacam itu.


Kalau kakaknya sih sibuk sendiri pingin lihat harimau dan buaya, tapi harimau dan buayanya nggak bisa difoto karena ngumpet di dalam kandang, selain itu banyak macam-macam monyet juga yang belum pernah dilihat. Ada juga ular sanca batik, kijang, kambing gunung dll.



Sayangnya papa nggak mau diajak turun ke bawah soalnya khan jalannya lumayan jauh dan tanjakannya itu lho... lumayan bikin kaki pegel dan nafas turun naik. Padahal di bawah pemandangannya nggak kalah bagus, ada jembatan gantung dan jenis wahana lain.



Puas muter-muter tiba saatnya pulang walaupun kakak belum mau pulang, tapi khan kasihan sama dedek yang nggak bisa bobok siang. Terpaksa mau juga kakak diajak pulang sambil mukanya cemberut. He..he.. nggak tega sih, niatnya khan mau nyenengin anak tapi kok malah jadi ngambek.



Setelah keluar dari lokasi taman, lama-lama kakak nggak marah lagi kok. Apalagi sepanjang perjalanan pemandangannya bagus banget, jalanannya turun naik dan berkelok-kelok. Melewati sungai yang namanya kali akar, sayangnya nggak sempet foto-foto lagi.

2 komentar:

Aisy mengatakan...

Lho Mbak Yu! tak kiro sing dadi badut mau ki Bapake bocah-bocah lo,tibake dudu to?

Dewi LS mengatakan...

Waduuuh... koq iso loh pak Aisy... wong seko bodyne wae wes ketoro lain koq, nak Bapake bocah-bocahki sek atletis timbang badute...ha..ha.....:P