26 Feb 2024

LOKMIN LINSEK PUSKESMAS WAY KANDIS

 Senin, 26 Februari 2024 jam 10.00 wib, Puskesmas Way Kandis punya hajat nih, menyelenggarakan Lokakarya Mini Lintas Sektor, tamu undangannya dari berbagai sektor, antara lain Camat Tanjung Senang, perwakilan Dinkes Kota Bandar Lampung yang diwakili oleh bapak Joko Warsito dan bapak Irham, Lurah sekecamatan Tanjung Senang, Babinkamtibmas, para pak kaling, pak RT dan ibu-ibu kader, juga rekan sejawat dari Pustu dan Poskeskel. 

Acara yang berlangsung diawali dengan pembukaan oleh MC, yang bertugas tuh aku sendiri.. ahaay.. ternyata bisa juga aku ngemsi. 


Berlanjut ke acara yang kedua, yakni sambutan-sambutan, yang pertama disampaikan oleh pak Camat Tanjung Senang,yaitu bapak M. Eri Arifandi,ST.MM, yang bersedia memberikan beberapa arahan kepada peserta lokmin, mengenai hal-hal yang terkait kesehatan, seperti stunting dan banjir yang baru-baru ini terjadi. 

Sambutan kedua dari perwakilan Dinkes Kota Bandar Lampung, disampaikan oleh pak Joko Warsito dari seksi Kesling Kesjaor, adapun yang disampaikan antara lain tentang STBM, DBD dan juga musibah banjir.

Selanjutnya sambutan kepala Puskesmas Way Kandis sekaligus menyampaikan beberapa hal terkait hasil SMD.

Lalu.. diskusipun berlangsung lancar, peserta dan pemangku kebijakan saling diskusi dan memberi masukan, maupun pertanyaan. Dimoderatori oleh Mastina, selaku ketua KMP nya Puskesmas.

Sebagai tanda bahwa komitmen dan kesepakatan telah disetujui, semua peserta linsek bergantian membubuhkan tanda tangannya pada banner yang telah tersedia. 



















Naaah.. setelah penandatanganan komitmen selesai ditandatangani, lanjut dengan sesi foto bersama. 







Akhirnya sampai di penghujung acara, MC menyampaikan kata penutup dan acarapun berakhir. 

Yaaah.. besar harapan semoga setelah kaki melangkah dari pintu keluar, kami bisa membawa Kecamatan Tanjung Senang menjadi lebih baik dari sebelumnya, dengan usaha untuk meningkatkan kerja sama lintas program dan lintas sektor.

0 komentar: